Ingin Dianggap Kaya Oleh Teman-temannya, Siswa SMA di Tasikmalaya Nekat Curi Mobil Mantan Kapolda Jabar, Caranya Bak Penipu Ulung!

Ingin Dianggap Kaya Oleh Teman-temannya, Siswa SMA di Tasikmalaya Nekat Curi Mobil Mantan Kapolda Jabar, Caranya Bak Penipu Ulung!

R, siswa SMA di Tasikmalaya yang menggondol Yamaha FreeGo, Toyota Yaris serta Honda CR-V milik mantan Kapolda JabarTribunJabar/Firman Suryaman
R, siswa SMA di Tasikmalaya yang menggondol Yamaha FreeGo, Toyota Yaris serta Honda CR-V milik mantan Kapolda Jabar
"Betul, kita sudah menangkap pelaku pencurian dan penipuan, yakni anak di bawah umur berusia 16 tahun yang mencuri mobil keluarga mantan Kapolda Jabar," kata Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman, Senin (6/4/2020), dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Bak seorang pencuri profesional, siswa SMA itu disebut mampu mengelabui pemilik usaha cucian mobil hingga bisa menggondol mobil-mobil tersebut.
"Modusnya membohongi orang mengambil motor dan pergi ke pencucian mobil mengelabui pihak pemilik pencucian mengaku disuruh yang punya mobil untuk membawa kabur mobil," terangnya.
Terungkapnya kasus tersebut berawal dari adanya laporan kecurigaan dari pihak dealer.

Saat itu, pelaku sempat membawa mobil Honda CRV hasil curian ke bengkel resmi Honda wilayah Kota Tasikmalaya untuk diservis.
Kemudian pihak dealer pun curiga dan langsung melaporkan ciri-ciri pelaku dan mobil yang dilaporkan hilang.
"Dari sana kita dapat laporan keberadaan mobil curian itu," terangnya.
Setelah diamankan polisi, remaja tersebut mengungkap kenekatannya mencuri mobil termasuk milik mantan Kapolda Jabar tersebut.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3