Hewan Bertubuh Mirip Manusia Kelelawar Berenang di Pekanbaru, Ini Fakta Tentang Kemunculannya yang Perlu Diketahui...

Hewan Bertubuh Mirip Manusia Kelelawar Berenang di Pekanbaru, Ini Fakta Tentang Kemunculannya yang Perlu Diketahui...
Hewan Bertubuh Mirip Manusia  Kelelawar Berenang di Pekanbaru, Ini Fakta Tentang Kemunculannya yang Perlu Diketahui...

Hasilnya terdapat beberapa situs yang mengunggah foto serupa. Satu di antaranya yang diunggah akun Facebook Nature's Beautiful pada 15 Juli 2017 lalu.
Akun Facebook Facebook Nature's Beautiful mengunggah foto serupa disertai dengan sebuah narasi. "It's a bird, it's a plane, it's...neither. It's actually the colugo, a gliding mammal with no sense of decency," tulis akun Facebook Nature's Beautiful.
Liputan6.com kemudian menemukan artikel yang menjelaskan mengenai binatang tersebut. Adalah artikel berjudul "Absurd Creature of the Week: The Adorably Creepy Gliding Mammal That’s Basically Just a Big Flap of Skin" yang ditayangkan situs wired.com pada 21 November 2014 lalu.
Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa binatang itu bernama Colugo. Colugo biasa ditemukan di kawasan Asia Tenggara, di antaranya Malaysia, Filipina, dan Indonesia.
Binatang ini memiliki sayap yang menutupi tubuhnya. Sekilas, sayap Colugo mirip kelelawar dan tubuhnya berbulu halus seperti tupai.
Colugo hidup di hutan, binatang tersebut biasa melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Sayap Cologu memudahkannya menjangkau pohon yang posisinya cukup jauh.
Penelusuran selanjutnya dilakukan dengan memasukkan kata kunci "binatang aneh berenang" ke situs pencari YouTube. Hasilnya, terdapat beberapa akun yang mengunggah video binatang aneh berenang.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3