Dulu Maksa Minta Nikah, Setelah Lahirkan Bayi Cacat Lalu Dicerai

Dulu Maksa Minta Nikah, Setelah Lahirkan Bayi Cacat Lalu Dicerai


Di rumah petaknya yang berukuran 2×6 meter ini, Dina pernah dua kali digigit tikus di bagian kakinya saat usia kehamilan menginjak lima bulan. Bahkan sampai berdarah. Sempat diperiksakan ke dokter, hanya diberi obat oles luar saja.

“Di rumah saya memang banyak tikusnya. Maklum, lingkungannya kumuh. Bahkan saat hujan turun, ya banjir lantainya karena atapnya ada yang bocor,” kata Dina.

Gara-gara digigit tikus saat Dina hamil inilah, kemungkinan besar penyebab bayinya lahir dengan kondisi seperti ini. “Kata dokter yang pernah memeriksa saya serta Pandhu, demikian,” ungkapnya.

Karena selama hamil, Dina mengaku tidak pernah meminum obat-obatan saat sakit atau mengonsumsi makanan seperti seafood atau ikan bakar berlebihan.

“Untuk makan sehari-hari saja susah, bagaimana bisa membeli makanan seafood atau ikan bakar,” ujar Dina.

Bahkan saat hamil, Dina pun tidak pernah ngidam yang aneh-aneh. “Ya, mungkin ini sudah menjadi takdir saya dan Pandhu (anaknya),” kata Dina pasrah.

Kini, anak terakhir dari empat bersaudara ini hanya berharap agar Pandhu anaknya bisa sembuh. Menurut jadwal, operasi selanjutnya yakni operasi plastik akan dilakukan lima bulan ke depan.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3