Innalillahi, 6 Hal yg Diharamkan Rasulullah Sekarang Banyak Dilakukan & Malah Dianggap Biasa

Innalillahi, 6 Hal yg Diharamkan Rasulullah Sekarang Banyak Dilakukan & Malah Dianggap Biasa
Innalillahi, 6 Hal yang Diharamkan Rasulullah Sekarang Banyak Dilakukan dan Malah Dianggap Biasa
Sedangkan lagu-lagu atau nasyid yang menyemangati perjuangan dan berisi seruan dakwah, maka yang demikian dibolehkan.

5. Seruling

Ini lebih khusus dari sekedar alat musik. Suara seruling secara khusus disebutkan Rasulullah sebagai hal yang diharamkan sehingga tidak ada ulama’ terpercaya yang membolehkannya.

6. Tangisan keras saat musibah

Boleh berduka dan menangis saat tertimpa musibah, namun tidak diperbolehkan tangisan yang keras alias meraung-raung. Namun di zaman sekarang, tangisan keras seperti itu sering terjadi pada orang yang ditimpa musibah.simaklah hadits berikut yang diriwayatkan Abu Burdah, dari bapaknya Abu Musa Al-Ay’ary, dia berkata.
“Abu Musa sedang sakit keras, hingga pingsan. Saat itu dia berada di bilik seorang wanita dari keluarganya. Lalu ada salah seorang wanita dari keluarganya yang berteriak-teriak. Namun Abu Musa tidak mampu mencegahnya sedikit pun. Tatkala semakin menjadi-jadi, maka dia berkata, ‘Aku berlepas diri dari apa yang Rasulullah berlepas diri darinya. Sesungguhnya Rasulullah berlepas diri dari wanita yang berteriak-teriak, yang mencukur rambut dan merobek-robek pakaian (karena kematian seseorang)Hadits shahih ditakhrij Al-Bukhary 2/103, Muslim 2/110
Wallahu a’lam bish shawab...

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3