Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah

Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah


Kabar sembuh pasien positif covid-19 ini juga terjadi di daerah-daerah. Di Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan dua pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter.
“Kedua pasien itu berdomisili di Cibinong dan Gunung Putri. Hasil pemeriksaan (swab) negatif,” kata Ade saat dihubungi Antara di Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/3).
Pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi Covid-19 dari riwayat perjalanan terakhirnya ke Singapura.
Pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri adalah seorang laki-laki berusia 30 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit diJakarta yang pernah menangani pasien kasus positif Covid-19.
Ade Yasin mengatakan, khusus pasien yang berdomisili di Cibinong, meski sudah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19, tak lantas bisa segera pulang dari rumah sakit. Hal itu memerlukan surat persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
Sembuhnya dua pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bogor itu menyisakan lima pasien positif Covid-19, sedangkan satu pasien positif lainnya sudah menjalani masa karantina di RSUP Persahabatan Jakarta sejak Kamis (19/3) dini hari.
Pemkab Bogor mencatat ada 378 orang dalam pemantauan (ODP), 132 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 101 pasien dalam pengawasan (PDP), 30 di antaranya sudah selesai diawasi.
Di Tangerang, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Liza Puspa Dewi, menyatakan satu pasien positif corona dinyatakan sembuh. Pasien itu mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3