Padahal Sudah Ceraikan Suami, Wanita Ini Gugat Pacarnya Karena Tak Jadi Dinikahi

Padahal Sudah Ceraikan Suami, Wanita Ini Gugat Pacarnya Karena Tak Jadi Dinikahi


Menurut Novita, Hatta tidak beriktikad baik untuk melunasi. Manajemen apartemen sudah meminta Novita untuk mengosongkan apartemen yang dihuninya. ”Tergugat yang sebelumnya berjanji menikahi penggugat secara sah dan menceraikan istrinya serta memberikan apartemen telah beriktikad buruk dengan sengaja ingkar janji,” ungkap Bowo.
Di sisi lain, pengacara Hatta, Ronald Talaway, menyatakan bahwa Hatta tak pernah menjanjikan apa pun kepada Novita. Kalaupun ada, perjanjian itu tidak sah karena tak diperkenankan secara hukum, sebagaimana diatur dalam pasal 1320 KUHPerdata.
”Salah satu sebab perjanjian adalah halal dan diperkenankan secara hukum. Tidak mungkin seorang yang sudah menikah dan punya istri berjanji menikah dengan orang lain. Tidak mungkin secara hukum,” tuturnya.
Hingga kini, Ronald belum mengetahui surat perjanjian itu. Jika ada, surat tersebut harus dibuktikan di pengadilan. Menurut dia, ada syarat yang harus dipenuhi dalam membuat surat perjanjian. Salah satunya, diperkenankan secara hukum. ”Sampai saat ini, dia tidak pernah menjanjikan itu. Kami juga belum pernah melihat surat itu,” kata Ronald.
Selain itu, Ronald meyakini bahwa gugatan tersebut bertujuan mencemarkan nama baik Hatta. ”Jika gugatan itu sengaja dilayangkan untuk merusak nama baik yang bersangkutan, tentu kami juga akan melakukan upaya hukum. Baik gugatan balik maupun laporan pidana,” imbuhnya. (Dil)

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3