Suami Harus Selalu Ingat Bahwa Istrimu Tercipta Dari Tulang Rusukmu, Bukan Dari Tulang Kepalamu

Suami Harus Selalu Ingat Bahwa Istrimu Tercipta Dari Tulang Rusukmu, Bukan Dari Tulang Kepalamu



Ketika Ia Melakukan Kesalahan, Jangan Menegurnya Dengan Emosi Tapi Dengan Nasehat

Ketika ia melakukan kesalahan, jangan sampai kamu buta hati lalu menegurnya dengan emosi. Karena biasanya laki-laki jika sudah kadung emosi ia tak biasa mengendalikan pikirannya, dan banyak diantara para suami langsung serta merta memukul istri.

Padahal solusi paling indah dan jitu bagi para istri yang melakukan kesalahan adalah saat suami menegurnya dengan penuh rendah hati dan kesabaran hati. Nasehati ia secara perlahan, dan beritahukanlah kesalahannya dimana, serta beritahukanlah bagaimana ia harus melangkah kedepannya.

Ketika Ia Melakukan Kebaikan, Suport Ia Dengan Pujian Ilahi Agar Ia Senantiasa Menyukai Kebaikan

Dan ketika melakukan kebaikan, suport ia dengan pujian ilahi agar ia senantiasa menuyukai kebaikan. Jangan bosan untuk memberinya perhatian-perhatian kecil sebagai ucapan tanda terima kasih karena ia sudah dengan baik menjaga dirinya dan menjaga dirimu.

Karena perhatian-perhatian kecil akan berdampak sangat besar pada perkembangan istrimu dalam menunaikan tanggung jawabnya, saat perhatian itu kamu gunakan pengendali dirinya dalam berbuat salah.

Karena suami yang baik itu tak menunggu istri bersalah dulu untuk bergerak menasehatinya. Tapi ia yang senantiasa menasehatinya dengan tanpa bosan setiap saat.

Allah Ciptakan Indah Untukmu Agar Kamu Bisa Menyayangi Dan Melindungi Keindahannya Sampai Syurga

Allah menciptakan wanita sebagai pasangan indah hidupmu, agar kamu bisa menyayangi dan melindunginya, agar keindahan yang ia miliki selalu menjadi indah sampai ke syurga. Karena wanita itu akan tetap terjaga keindahannya jika laki-laki yang ada disampingnya selalu mendatangkan keindahan dari sang ilahi.

Maka cintailah istrimu dengan cinta Allah, sayangi ia dengan kasih sayang Allah, jaga dan lindungi ia dengan ilmu-ilmu Allah agar syurganya yang ada pada dirimu tetap ia rasakan sempurna.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3