Ini Alasan Mengapa Para Sahabatmu di Masa SMA Akan Menjadi Teman Sejatimu Selamanya

Ini Alasan Mengapa Para Sahabatmu di Masa SMA Akan Menjadi Teman Sejatimu Selamanya



4. Persahabatanmu dengan merekalah yang menumbuhkan rasa bangga terhadap kampung halamanmu

Kamu pernah mengalami masa jaya dalam persahabatan kalian, di masa itulah kalian menemukan kebahagiaan. Rasa bangga akan persahabatan kalian pun menumbuhkan rasa bangga pula terhadap kampung halaman kalian. Tak hanya itu, kamu pun bangga dengan tempat kalian bersekolah. Kamu menemukan rasa memiliki yang dalam dan bermakna pada kota itu yang telah menyimpan berbagai memori tentang masa sekolahmu dulu.

5. Tak hanya mengenal nama dan musik kesukaan mereka saja, kalian pun kenal baik dengan ayah, ibu, dan kakak/adik mereka

Sejak kamu sangat sering menghabiskan waktu bersama mereka, kamu pun jadi mengenal baik keluarga mereka. Kamu dekat dengan ibu dan ayah mereka, bahkan kakak dan adik mereka. Tak jarang kamu pun masih saling menanyakan kabar keluarga dan berbagai berita yang terkini tentang mereka. Memang rasanya teman masa SMA itu bukan hanya sekedar teman, tapi juga saudara yang memiliki keterikatan batin denganmu.

6. Mereka bahkan mempunyai segala dokumentasi tentang kekonyolan yang pernah terjadi di dalam kelas

Kebanyakan masa SMA akan dipenuhi dengan tawa dan segala tingkah konyol yang terjadi di kelas dan sekolah. Tak jarang beberapa dari temanmu masih menyimpan file foto dan video sebagai bukti keseruan di masa jaya itu. Hal-hal inilah yang membuat kamu sulit lupa dengan teman-temanmu semasa SMA. Mereka memberikan memori masa itu yang membentukmu jadi kamu yang sekarang. Selain itu, mereka adalah elemen yang penting dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita.

7. Mereka selalu menjadi tempatmu untuk kembali, tak peduli jarak dan waktu yang memisahkan kalian

Setelah kamu dan teman-temanmu lulus SMA, kalian pun harus mengejar mimpi masing-masing. Tak jarang dari kalian yang harus terpisah karena beberapa dari kalian diterima di universitas yang berlainan, jurusannya pun berbeda. Di satu titik kalian merasa sedih karena kalian sudah merasa menjadi satu kesatuan yang dengannya kamu berani menghadapi dunia. Tapi kamu dan temanmu paham betul bahwa perpisahan ini adalah bagi yang terbaik bagi diri kalian masing-masing.

Namun setelah selama ini kamu terpisah jarak dan lama tak bertemu, kamu masih menjadikan mereka tempatmu untuk kembali. Setiap kali ada kabar bahagia ataupun sedih, kamu selalu sempat menghubungi mereka. Sesekali waktu pun kalian menyempatkan waktu untuk bertemu dan sekedar membicarakan segala hal yang pernah kalian jalani bersama. Dengan mereka, rasanya kamu masih orang yang sama yang dulu menikmati masa muda bersama mereka.

Sudahkah wajah mereka, teman-teman masa SMA tersayangmu, muncul di dalam kepalamu? Bukankah memori tentang masa itu seperti tak habis-habis bisa membuatmu bahagia serta rindu?

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Halaman
2 3